Wonderfulkota.com-Dalam rangka menyambut kelahiran Nabi Muhammad saw, Pimpinan Anak Cabang IPNU bersama IPPNU Kecamatan Kota mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw, Pada Ahad (15/10). Bertempat di Pondok Pesantren Al-Muyassar Kajeksan Kota Kudus, kegiatan ini diikuti oleh segenap pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kota dan delegasi PR dan PK se-Kecamatan Kota.

Niam, selaku wakil ketua dakwah IPNU Kecamatan Kota menjelaskan bahwa pada kesempatan maulid kali ini juga turut menghadirkan Kyai Muttaqin untuk menjelaskan kitab Faroidussaniyyah karya Kyai Sya’roni Ahmadi fasal empat tentang Maulid Nabi.

“Dari panitia juga membagikan lembaran ta'bir kitab faraoidussaniyyah kepada hadirin untuk bisa dimaknai”, imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kegiatan Maulid tahun ini diiringi Rebana Kolosal IPNU se-Kecamatan Kota, hal ini dilakukan semata-mata untuk perwujudan rasa kecintaan kepada Nabi Muhammad saw.

"Perayaan maulid nabi ini merupakan tradisi kaum nahdiyin yang harus tetap eksis sebagai ekspresi kegembiraan dan ta'dzim kita kepada khotamul anbiya' wal mursalin”, jelasnya.

Dalam Sambutannya, Alfiyan selaku Ketua IPNU Kecamatan Kota berharap kegiatan maulid nabi tidak sekedar kegiatan biasa, namun menjadi refleksi bagi seluruh rekan rekanita yang hadir pada kegiatan tersebut.

“Harapannya, kegiatan ini dapat menjadikan rekan rekanita termotivasi dengan sifat mulia yang dimiliki oleh baginda Nabi Muhammad saw”, tutupnya. (El)