Wonderfulkota.com- Dibulan yang penuh berkah ini, Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Krandon mengadakan Gebyar Ramadhan pada hari Kamis-Jum'at (4-5/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Al Huda Krandon dan Gedung Muslimat Krandon ini diikuti 65 peserta dari 5 dukuh di Desa Krandon, Kota Kudus.

Dengan mengangkat tema "Kreatif, Islami, dan Berprestasi", kegiatan ini memiliki berbagai macam jenis perlombaan, yaitu Adzan dan Iqomah,  praktek wudhu, praktek shalat, Baca Al-Qur'an serta lomba mewarnai.

Elok Rinjani, Ketua Panitia Gebyar Ramadhan, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkuat ikatan organisasi, meningkatkan pemahaman tentang nilai agama Islam sejak dini.

“Utamanya bagi anak-anak, melalui Gebyar Ramadhan yang diselenggarakan minimal satu kali dalam satu periode kami ajak untuk memahami nilai agama islam sejak dini sekaligus untuk berbagi kebahagiaan dan keberkahan selama bulan suci Ramadhan.”, ungkapnya. 

Sementara itu, Bapak Hilman Najib, selaku pembina PR IPNU IPPNU Krandon berpesan kepada seluruh peserta perlombaan Gebyar Ramadhan ini agar diniati ibadah, apalagi dibulan Ramadhan Allah subhanahu wata’ala akan melipat gandakan semua pahala.

"Saya harap apa yang anak-anak pelajari melalui perlombaan Gebyar Ramadhan dari mulai adzan dan iqomah, praktek wudhu, praktek sholat serta membaca Al Qur'an dapat diamalkan di kehidupan sehari-sehari bukan hanya saat lomba saja." Pesannya.

Sementara itu, Qorri ‘Aina Putri, Ketua PR IPPNU Krandon mengaku senang, meskipun sedang bulan puasa, tidak mengurangi antusias anak-anak dalam mengikuti Gebyar Ramadhan.

“Saya senang melihat anak-anak sangat antusias, meskipun mereka sedang berpuasa tetapi semangat mereka tidak berkurang.” pungkasnya.


Penulis: Thalita Ulima

Editor: Nabila Magdalena