Dalam era digital saat ini, desain grafis sangat penting dalam membangun branding suatu lembaga, baik melalui situs web, media sosial, atau kampanye pemasaran digital.

Mengetahui hal tersebut Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Bersama IPPNU Kota mengadakan DIKLAT Design Grafis pada Jumat (10/05), bertempat di Gedung bersama MWC NU Kota, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Ranting dan Komisariat Se-Kec Kota.

Dalam sambutannya, Ketua PAC IPPNU Kota, Indah Nur Safira berharap setelah Diklat desain, peserta bisa memanfaatkan media digital untuk senantiasa membranding organisasi IPNU IPPNU melalui kreativitas yang dibuatnya.

“Terimakasih atas antusias yang luar biasa dari rekan rekanita yang mengikuti Diklat desain ini”, imbuhnya.
Sementara itu, narasumber Diklat Desain Grafis, Muhammad Rizqi Al Maarij merespon positif adanya kegiatan ini, ia mengatakan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi pelajar.

“Semoga dapat menambah skill para pelajar dalam hal desain dan membuat konten, juga membuka wawasan bahwa media sosial perlu di isi dengan konten yang baik benar dan menarik”, imbuhnya.

Lebih lanjut, pria yang sering disapa Aris tersebut menjelaskan materi tentang desain konten dalam media sosial. Ia juga menegaskan dengan memberi motivasi bagi peserta bahwa diusia pelajar ini perlu memaksimalkan kesempatan, dengan memperbanyak skill.

“Skill seperti ini pasti akan ada manfaatnya. terlebih ketika skill yang di asah pada saat berkhidmah di organisasi. insyaallah akan menjadi barokah bagi pribadi masing masing dimasa yang akan datang”, pungkasnya.

Sementara itu Erlita yang merupakan salah pengurus PR IPPNU Trimlati mengaku senang atas adanya kegiatan ini.

“Kegiatannya asik, banyak ilmu baru yang sangat membantu, banyak point penting yang dulu gatau terus sekarang jadi tau”, jelasnya.

Penulis: Elok Rinjani
Editor: Alfiyan Chasanul Muna