Wonderfulkota.com-Bulan Ramadan hendaknya diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya melalui kegiatan sosial berbagai takjil. Berbagi takjil merupakan kegiatan yang sangat berharga untuk melipat gandakan amal kebaikan serta membahagiakan orang yang hendak berbuka puasa. 

Begitupun yang dilakukan DKAC CBP KPP Kecamatan Kota Bersama alumni DIKLATAMA tahun 2023. Mereka ngabuburit dengan membagikan ratusan takjil bagi pengguna jalan yang melintasi di perempatan Kojan, Demaan, Kecamatan Kota, Rabu (3/4/2024). 

M. Abror Labib, Komandan CBP Kecamatan Kota menuturkan kegiatan berbagi takjil ini menjadi sarana berbagi sekaligus sebagai wujud kepedulian sosial sekaligus mengajak anggota untuk terus bersedekah dan berbagi dengan sesama.

“Kegiatan ini tadi diawali Khataman Al-Qur'an di rumah salah satu Anggota DIKLATAMA kami. kemudian dilanjut berbagi takjil dan ditutup dengan buka Bersama,” jelasnya. 

Indah Nur Safira, selaku Ketua PAC IPPNU Kota mengungkapkan rasa senang dan mengapresiasi atas antusias yang luar biasa antar pengurus dan anggota DKAC CBP KPP terutama Alumni Diklatama 2023 yang telah menyelenggarakan acara pada bulan Ramadhan ini.

"Sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, yang memang sudah dilakukan secara rutin ya tiap periode nya. Saya harap semangat yang seperti itu terus melekat di masing-masing anggota pada kegiatan kegiatan selanjutnya” Imbuhnya.

M. Fahrul Anam yang merupakan salah satu alumni DIKLATAMA Kota Tahun 2023 berharap agar kedepannya sering diadakan acara yang menarik dan lebih seru lagi yang dapat meningkatkan keakraban anggota satu sama lain.

“Semoga kedepannya sering diadakan kegiatan yang lebih menarik dan seru agar keakraban antar anggota dapat meningkat” pungkasnya.


Penulis: Zulfa Sakhiyya 

Editor: Nabila Magdalena