Wonderfulkota.com – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kerjasan mengadakan Gema Takbir Keliling, kegiatan yang diikuti oleh masyarat dari anak-anak, remaja hingga dewasa berjalan meriah, pada Selasa (09/04).

Saiful Amri selaku Pembina IPNU Kerjasan mengapresiasi kegiatan tersebut, ia berharap kegiatan seperti ini tetap rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Takbir keliling ini menjadi bagian dari budaya Indonesia dan dianggap sebagai momen kebersamaan dan kegembiraan dalam menyambut hari raya”, imbuhnya. 

M. Arubal Adib, Ketua IPNU Kerjasan menjelaskan kegiatan takbir keliling ini sudah menjadi kegiatan tahunan yang diadakan oleh pimpinan ranting, sekaligus menjadi momentum kebersamaan dan kegembiraan dalam menyambut hari kemenangan.

“Takbir keliling ini selain untuk menyambut kebersamaan dan kegembiraan, juga untuk membangun ukhuwah Islamiyyah antar masyarakat, anak anak hingga dewasa”

Lebih lanjut ia berharap supaya kegiatan ini menjadi ajang untuk menjalin silaturrahim antar Masyarakat luas.

“Harapannya kegiatan ini dapat menjalin tali silaturrahim antar warga, seluruh peserta takbir keliling sehingga menyatu dalam suasana kebathinan yang utuh”, imbuhnya.

Diikuti sekitar 70 peserta, kegiatan berjalan dengan lancar diakhiri dengan pembagian doorprize kepada peserta. 


Penulis: Alfiyan Chasanul Muna

Editor: Nabila Magdalena