Wonderfulkota.com – Pimpinan Komisariat MTs-MA NU Hasyim Asy’ari 1 Kudus Bersama Pimpinan Ranting Sunggingan mengadakan kolaborasi dalam kegiatan Replingan Bersama Pelajar Sunggingan pada Ahad, (04/02) bertempat di halaman madrasah mereka.

Dengan mengangkat tema “Merangkai Relasi untuk Pelajar Sunggingan yang Bersinergi”, kegiatan ini dihadiri 59 orang yang berasal dari ranting maupun komisariat.

“kegiatan ini merupakan wadah bagi pelajar sunggingan untuk saling mengenal satu sama lain, serta menjadi kenangan bagi kami sebelum demisioner”, ujar Ridwan Maulana, selaku Ketua IPNU Pimpinan Komisariat MA NU Hasyim Asy’ari.

Selain itu, Ketua IPPNU MA NU Hasyim Asy’ari, Ashfa Nihlatil Husna menjelaskan bahwa tak hanya repling saja, kegiatan yang diisi oleh Dewan Koordinasi Anak Cabang tersebut juga mengajarkan Ascanding dan Discanding. 

“Kegiatan ini juga bertujuan mengenalkan IPNU-IPPNU bidang CBP-KPP kepada semua peserta yang hadir, agar mereka tidak berpikir bahwa, IPNU-IPPNU hanya tentang teori Ke-ASWAJA-an dan ke-NU-an belaka”, jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kegiatan ini mendapatkan feedback yang baik dari peserta, mereka sangat menikmati, bahkan aktif saat pemberian materi maupun saat praktek berlangsung.

“Untuk periode ke depannya semoga dapat mengadakan kegiatan serupa, atau bahkan lebih”, pungkasnya. (As)