Wonderfulkota.com- Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan, yang mana umat islam ber bondong- bondong melakukan kebaikan agar mendapatkan keberkahan yang luar biasa. 

Pimpinan Anak Cabang GP Ansor, Fatayat NU, IPNU, dan IPPNU Kecamatan Kota Bersama-sama mengadakan Cahaya Ramadhan sebagai bentuk sinergisitas banom. Bertepatan dengan haul KH. Sya’roni Ahmadi yang ke-3, kegiatan ini merupakan kali kedua yang dilaksakan di pendopo makam KH. Sya’roni Ahmadi, Kajeksan Kota Kudus, Ahad (07/04).

Ketua PAC GP Ansor Kota, Irvan M. Hussein menjelaskan bahwa kegiatan Cahaya Ramadhan season 2 merupakan salah satu kegiatan yang diadakan Bersama para kader-kader muda NU, yang kita sebut dengan BANOM Muda NU Kota. Sama seperti tahun sebelumnya, kagiatan ini meliputi Muqaddaman Al-Qur’an, Pembagian ta’jil, dan Buka Bersama.

“Kegiatan ini dihadiri hampir 50 orang, dimulai pada jam 16.00 WIB dengan muqoddaman alqur’an dan di akhiri dengan tabur bunga di makam beliau”

Setelah muqoddaman Alqur’an, kegiatan dilanjutkan dengan membagikan 250 porsi takjil, yang berlangsung di 2 titik. Titik pertama berada di depan masjid Mubarok Demaan dan titik kedua berada di depan SMK Taman Siswa.

K.H. Miftah Baidlowi, Ketua Tanfidziyyah MWC NU Kota memberikan apresiasi dari adanya kegiatan Bersama ini, ia berharap kegiatan kebersamaan ini dapat dilanjutkan kedepannya.

“Sinergi ini bagus, bisa dilanjutkan di kesempatan kesempatan ke depan, sehingga dapat mengantarkan Kota menjadi lebih baik. Persatuan inilah yang paling penting dalam organisasi” terangnya. 

Sementara itu, Alfiyan Chasanul Muna, Ketua PAC IPNU Kota mengaku senang menjalankan kegiatan secara bersama-sama, ia juga mengucapkan terimakasih dan berharap dapat terus bersinergi. 

“Mengingat kegiatan ini sekaligus memperingati haul mbah KH. Sya’roni Ahmadi, Dimana beliau Ahlul Qur’an, semoga kita mendapatkan barokah dari beliau”, pungkasnya. 

Kegiatan ini di akhiri dengan buka puasa bersama dan sholat berjamaah dengan khidmat.


Penulis: Ashfa Nihlatil Husna

Editor: Nabila Magdalena