Wonderfulkota.com- Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU bersama IPPNU Kecamatan Kota mengadakan DIKLAT Persidangan, Administrasi dan Keprotokolan (DI-PAP) pada Jumat (24/5), bertempat di SMP NU Putri Nawa Kartika, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) Se-Kec Kota.

Waka Organisasi PAC IPNU Kota, M. Muchsin Abdul Chamid menjelaskan bahwa kegiatan DI-PAP ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan terakhir dari bulan Diklat yang dilaksanakan setiap Hari Jum’at pada bulan Mei 2024. 

“Alhamdulillah, ini rangkaian diklat yang terakhir, sebelumnya sudah ada diklat jurnalistik dan desain”, jelasnya.

Ketua PAC IPPNU Kota, Indah Nur Safira berharap setelah mengikuti DIKLAT Persidangan, Administrasi dan Keprotokolan, pengetahuan yang disampaikan narasumber dapat langsung diterapkan di Pimpinan Ranting (PR) maupun Pimpinan Komisariat (PK) masing-masing. 

“Salah satunya administrasi, karena administrasi yang baik menandakan bahwa suatu organisasi itu baik juga”, imbuhnya.

Sementara itu, Waka Organisasi PC IPPNU Kudus, Mulyani Putri Wulandari menyampaikann terima kasih kepada PAC IPNU IPPNU Kota yang telah menyelenggarakan program kerja Diklat persidangan ini. Sebab menurutnya Diklat persidangan ini adalah salah satu kegiatan yang sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh pimpinan ranting maupun pimpinan komisariat Se-Kec Kota, terkhusus apabila akan diadakannya Rapat Anggota maupun kegiatan yang lainnya.

“Sehingga harapan pasca dari kegiatan Diklat ini adalah semoga nantinya pada saat Pimpinan Ranting maupun Pimpinan Komisariat melaksanakan rapat anggota atau bahkan Pimpinan Anak Cabang (PAC) melaksanakan konferensi anak cabang itu dapat menerapkan ilmu-ilmu yang telah didapatkan pada saat Diklat persidangan, sehingga pada saat proses persidangan bisa maksimal, bisa sesuai dengan teknik persidangan dan juga sesuai dengan apa yang diharapkan”, imbuhnya.

Salah satu peserta Diklat, Nadya Auval Hana yang merupakan ketua PR IPPNU Langgardalem bersyukur dengan adanya kegiatan Diklat ini. Salah satunya ia banyak belajar tentang memimpin persidangan dengan baik dan benar, serta mengetahui cara memimpin sebuah acara yang benar. Banyak ilmu yang bisa diambil dan bisa dilakukan kedepannya untuk ranting maupun komisariat. 

“Harapan kedepannya untuk PAC Kota semoga sukses bisa memberikan ilmunya untuk ranting maupun komisariat, bisa mengadakan acara pelatihan lagi dan membangkitkan ranting yang sudah tidak hidup menjadi hidup kembali”, pungkasnya.


Penulis: Thalita Ulima

Editor: Alfiyan Chasanul Muna