Wonderfulkota.com- Salah satu tradisi yang selalu hadir dalam Idul Fitri adalah Halal Bihalal, kegiatan Halal BiHalal ini dilakukan dengan niat bersilaturrahim dan saling maaf memaafkan.

Masih disuasana lebaran, Pimpinan Anak Cabang IPNU bersama IPPNU Kota turut mengadakan Halal BiHalal pada Jumat (3/5/2024) berlokasikan di Aula Mubarok Food Kudus, dengan mengundang delegasi seluruh Pimpinan Ranting dan Komisariat se-Kecamatan Kota.

Indah Nur Safira, Ketua PAC IPPNU Kota menuturkan rasa syukur atas adanya kegiatan ini sebagai kesempatan untuk silaturahmi dengan seluruh ranting dan komisariat se-Kecamatan Kota.

“Alhamdulillah, walaupun di penghujung bulan Syawwal, kita masih ada kesempatan untuk silaturahim dan gathering seluruh pimpinan ranting dan komisariat se-Kecamatan Kota."

Lebih lanjut ia berterimakasih kepada semuanya, dan berharap kegiatan silaturrahim antar ranting dan komisariat akan terus berlanjut

“Terimakasih banyak atas partisipasinya, dan kerjasamanya semua pihak. Besar harapan dari kami untuk kedepannya tetap seperti ini dan semoga lebih dari ini” Imbuhnya.


Kegiatan yang melibatkan  ketua ranting ini juga terdapat beberapa game untuk mencairkan suasana dan memberikan kesan seru, salah satu diantaranya adalah dengan memanfaatkan gadget dan web sebagai sarana, hal ini bertujuan untuk mengevaluasi dan mengenal sekilas tentang pengalaman rekan rekanita selama mengikuti IPNU-IPPNU 

Nabila Hisana yang merupakan Ketua Demisioner PK MA NU Banat mengaku senang dengan adanya kegiatan seperti ini, selaku demisioner ketua ia berterimakasih karena masih dilibatkan dalam kegiatan – kegiatan pimpinan anak cabang. 

“Acaranya sangat seru, sangat beda dari yang lain karena turut mengundang para demisioner juga” Ujarnya.

Tidak hanya itu. Pada sesi selanjutnya  rekan rekanita saling bertukar kado. Harapannya, momen ini bisa mempererat hubungan dan meningkatkan kebersamaan. Kegiatan ini ditutup dengan mushofahah dan foto Bersama Bersama semua peserta.


Penulis: Elok Rinjani

Editor: Nabila Magdalena