Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kaliputu menggelar Pelantikan Pengurus Baru pada Sabtu, (01/06). 

Kegiatan yang bertempat di Masjid Syuhada berjalan lancar dan khusyuk ditambah dengan pembacaan Maulid Simtudduror yang dipimpin oleh beliau Habib Hasan bin Abdulloh bin Muhammad Al Attas dan Habib Muhammad Nofel Al Kaffal menjadikan pelantikan semakin berkah.

Pembina PR IPNU IPPNU Kaliputu, Bapak Fatkhah Sudarmaji berharap kepada rekan dan rekanita PR Kaliputu untuk berkomitmen sebagai pengurus, ikut andil berkontribusi dalam kepengurusan, serta mempertahankan dan mengembangkan eksistensi para pelajar NU dari zaman ke zaman.

“Saya harap komitmen sebagai pengurus, ikut mengurusi jangan hanya numpang nama yang penting eksistensi”, tegasnya.

Ketua terlantik PR IPNU Kaliputu, M. Raditya Wicaksono mengungkapkan bersama pengurusnya sudah ada rencana program kerja untuk Ranting kedepannya.

“InsyaAllah, untuk program terdekat yaitu mengadakan pertemuan rutin selapan sekali yang nantinya dihadiri oleh pembina serta alumni IPNU IPPNU Kaliputu dan mengadakan ziarah ke leluhur yang ada didesa Kaliputu”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Radit memberikan keterangan terkait harapan periode yang ia pimpin bersama Khazal Hana selaku ketua PR IPPNU Kaliputu.

“Semoga dengan kepemimpinan saya dan rekanita Hana, IPNU IPPNU Kaliputu bisa lebih maju lagi dan tambah eksis baik di desa maupun PAC, mohon selalu bimbingan dan arahannya”, imbuhnya.

Mauidhoh Hasanah disampaikan oleh Ustadz Fahrur Rozaq. Beliau berkata seorang pemimpin harus bertanggung jawab atas semua kinerja anggotanya. Islam tidak akan kuat tanpa adanya organisasi, dan organisasi tidak akan bertahan lama kecuali dengan adanya pemimpin. Beliau juga menyampaikan sebuah kutipan yaitu "Kebenaran yang tidak diorganisir dapat dikalahkan oleh kebatilan yang diorganisir".

Ketua PAC IPNU Kota, Alfiyan Chasanul Muna memberikan selamat dan sukses atas terlantik pengurus PR IPNU IPPNU Kaliputu. Ia berpesan untuk memaksimalkan potensi yang ada di Kaliputu ini, jangan sampai pasca pelantikan pasif, harus lebih semangat pasca pelantikan.

"Pesan kami ketika ada keperluan apa pun silakan bisa dikomunikasikan, baik ke alumni, pembina maupun kami PAC, kami siap", pungkasnya.


Penulis: Thalita Ulima

Editor: Nabila Magdalena